DINASTI UMAWIYAH

By: tokoalfauzan1

Sep 28 2012

Kategori: BUKU ISLAM, SIROH

Tinggalkan komentar

DINASTI UMAWIYAH

DR. YUSUF AL-ISY

Penerbit

PUSTAKA AL KAUSAR

HARGA

Rp64,000.00

diskon 30%

Rp   44,800.00

buku ini adalah sebuah catatan sejarah tentang salah satu dinasti terbesar dalam rentang sejarah islam, dinasti umawiyah. sebuah dinasti yang telah ditakdirkan menjadi pelanjut peradaban islam, suka atau tidak suka setelah masa keemasan era khulafaurrasyidun. sebagai sebuah catatan sejarah, tentu saja buku ini berusaha memaparkan dan menggambarkan secara adil dan proporsional, serta berimbang tentu saja, tentang seluk-beluk peristiwa dan tindak-tanduk para tokoh dan pelaku yang terlibat dalam perjalanan dinasti umawiyah. penulis buku ini, dr. yusuf al-‘isy (w. 1967 m) yang dikenal sebagai pakar sejarah dari syam, berusaha meluruskan stigma-stigma negative yang cenderung dilemparkan pada dinasti ini, tanpa mengenyampingkan berbagai “peristiwa hitam” yang memang terjadi dalam kurun tegaknya daulah umawiyah ini.
dengan membaca buku ini diharapkan kita mendapatkan gambaran yang utuh tentang kisah awal berdirinya dinasti umawiyah, biografi para khalifah yang pernah memimpinnya, catatan peristiwa politik, ekonomi dan sosial yang terjadi di dalamnya, yang kemudian diakhiri dengan kesimpulan umum tentang “sosok” dinasti umawiyah.
anda tentu saja perlu membaca buku ini. karena anda adalah manusia yang seharusnya berhak memiliki pandangan obyektif terhadap sejarah, bukan justru menjadi “korban” opini umum yang telah terbentuk akibat pembacaan yang salah terhadap sejarah. karenanya, buku ini kami persembahkan untuk anda.

Tinggalkan komentar